MCC Gelar Gathering Demi Bangun Kekompakan, 155 Peserta Berpartisipasi

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSARMakassar Cycling Club (MCC) menggelar Gathering di Ballroom Novotel Makassar Grand Shayla pada, Minggu (8/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri semua anggota yang terdiri dari 155 orang.

Untuk mengetahui cikal bakal hadirnya MCC yang telah berusia 27 tahun, Ketua MCC San yang didampingi para senior MCC, Piter Witono dan Fendy selaku penasihat menjelaskan bahwa nama MCC memiliki nama berbeda sebelumnya.

Diketahui dulunya MCC bernama BMC atau Bridgestone Mks Cycling yang terbentuk sejak 1991.

“Diawali dua bersaudara Halim GP dan Liem Tjong San,” katanya.

Seiring dengan perjalanan waktu makin hari anggota semakin bertambah sehingga BMC menyusun struktur club yang lebih terorganisir.

Sekaligus pada tahun 1995 dilakukan perubahan nama BMC menjadi MCC Makassar Cycling Club agar nama club menyesuaikan kegiatan utamanya yakni sepeda.

MCC dengan motto: persahabatan, solidaritas dan persaudaraan menjadi ciri dan karakter club sehingga dalam interaksi sesama anggota tidak mengenal perbedaan etnis, ras, agama, jabatan dan status ekonomi.

“Tapi yang ada adalah hadirnya kebersamaan, saling menolong dibungkus dengan rasa persaudaraan sehingga tidak heran kegiatan-kegiatan MCC pun sangat kental. Seperti kegiatan sosial aksi membantu fasilitas kesehatan saat Covid-19, bantu bencana Luwu dan aksi kunjungan ke berbagai panti asuhan,” tambahnya.

Lebih jauh dipaparkan Piter Witono dan Fendy selaku penasehat meminta agar semua anggota harus selalu merasa memiliki club sehingga kebersamaan semakin langgeng dalam club untuk menghadirkan kebugaran, kebahagiaan rohani serta cinta sesama.

“Untuk perkuatan club, MCC untuk sementara menghentikan perekrutan anggota baru hingga akhir 2020 dan penerimaan anggota baru akan dibuka kembali mulai awal Januari 2021. Tujuannya untuk melakukan konsolidasi secara internal sesama pengurus dan sesama anggota,” jelasnua.

Untuk membuat suasana kebersamaan sesama anggota, selama gathering banyak membagikan door prize dan semua door prize merupakan sumbangan spontanitas dari anggota MCC, ada TV, handphone, voucher hotel, helm, voucher belanja dari berbagai usaha yang dimiliki oleh anggota dengan tujuan membuat semua anggota pulang dengan penuh keceriaan dan saling mengenal.

Disela-sela gathering juga hadirkan secara virtual oleh Hendrik pelatih dan atlet dari Jogja untuk memberi tips gowes kuat dan sehat.

Serta ada sesi penjelasan latihan pemanasan coach dini agar sebelum gowes tubuh makin sehat dan kuat.

Ditambahkan oleh Anggiat Sinaga selaku Humas MCC bahwa akibat Covid-19 banyak agenda touring dalam negeri dan luar negeri tertunda.

“Semoga awal tahun setelah selesainya agenda politik bisa dilakukan touring ke Toraja sekaligus menikmati pariwisata toraja andalan Indonesia,” tambahnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Follow by Email
Instagram